Sabtu, 01 Agustus 2009 16.01

Facebook Melemahkan Produktivitas

Ini merupakan survei terbaru mengenai Facebook. Dalam survei Tersebut menunjukkan, Facebook benar-benar mampu mengurangi kinerja karyawan. Survei yang diadakan oleh perusahaan IT di Boston ini mungkin bukanlah berita yang cukup baik bagi para pecinta Facebook.

Pasalnya Nucleus Research menemukan perusahaan yang membolehkan karyawannya 'bermain' Facebook mampu mengurangi kinerja karyawan rata-rata sebesar 1,5 persen.

Menurut Nucleus Research, dilansir melalui Times of India, Senin (27/7/2009), dalam sebuah perusahaan ditemui rata-rata setengah dari total jumlah pekerjanya sering mengakses Facebook saat jam kerja. Masing-masing karyawan rata-rata mampu bermain Facebook selama maksimal dua jam sehari. Sedangkan minimal karyawan mengakses Facebook selama 15 menit saja.

Survei yang melibatkan sekira 237 orang karyawan ini juga menunjukkan, dari jumlah tersebut sebanyak 77 persen karyawan yang memiliki akun Facebook lebih memilih mengakses situs jejaring sosial itu di jam kerja. Hal ini dikarenakan tersedianya jaringan internet secara gratis.

Meski berita ini kurang menyenangkan, namun ada baiknya jika pecinta Facebook mau mengurangi kecanduannya terhadap jaring sosial maya itu, demi kebaikan perusahaan dan kesenangan anda sendiri, tentu saja. (okezone)

Comments :

0 comments to “Facebook Melemahkan Produktivitas”


Posting Komentar